Pada seni tata rias pengantin bergaya solo putri umumnya mempelai wanita wajib menggunakan corak hitam yang pekat Mirip Paes Ageng. Gaya rambut Yang Dipakai adalah Gaya ukel besar Mirip bokor mengkureh dengan Tambahan Aksesoris BUnga melati tibo dodo yang sengaja dironce dan ditambah dengan Cunduk sisir dan cunduk mentul dibagian atasnya.

Untuk Kebaya Biasanya Memakai Motif Panjang Klasik berbahan Beludru Dengan warna Hitam Dan Berhias benang Emas Atau BUnga.Untuk Kain Batik Bagian Bawah Umumnya Menggunakan Motif Sido Asih Prada. Untuk Pengantin Pria Memakai Beskap, Blangkon dan kain batik Sidoasih Dibagian Bawahnya Semoga Koleksi Foto dan Gambar Tata Rias Pengantin Jawa Ini Bisa Bermanfaat Untuk Anda Semua. Gaya dan Model Riasan Pengantin ini Bisa anda padukan Dengan adat Tardisional Maupun Modern Seperti Jaman Sekarang. 


*hasil dari riasan akan berbeda-beda setip orang tergantung postur dan bentuk wajah.
*Foto diatas adalah contoh solo putri modifikasi dengan gaya modern saat pernikahan Dwika Rastrasila & Lutvia Rosa Liana di Lempong Sari Kecamatan Kaliwiro Wonosobo Jawa Tengah

artikel ; jenis rias pengantin jawa

Untuk info lebih lanjut langsung saja hubungi Liana Salon Wonosobo (Kaliwiro) di KLIK


Sumber : KisahKamu & SekarPaes


Leave a Reply